Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Aldila Sutjiadi Beber Rahasia Sukses Juara di Amerika Serikat

Raket.id, CharlestonCarolina Selatan, 27 Juni 2021 - Atlet tenis putri nomor 1 Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang bertandem dengan petenis Hungaria, Fanny Stollar, sukses mengukir prestasi membanggakan dengan menyabet gelar juara nomor ganda diajang kejuaraan tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red) Women's Circuit (WC) $60K Charleston, Carolina Selatan, Amerika Serikat. 

Aldila Sutjiadi Juara Turnamen Tenis di Amerika Serikat
Aldila Sutjiadi / Fanny Stollar meraih gelar prestisius itu setelah menang atas pasangan ganda Amerika Serikat, Peyton Stearns / Rasheeda Mcadoo lewat pertarungan dua set langsung. Duet gado-gado itu menang dengan skor 6-0, 6-4.

Kepada Raket.id, Aldila Sutjiadi beberkan rahasia dirinya dan Fanny Stollar sukses patahkan perlawanan pasangan ganda tuan rumah itu, pada partai final ganda ITF WC $60K Charleston yang berlangsung pada hari Minggu, (27 Juni 2021) dini hari WIB.

"Kami bermain agresif dari awal dan sebisa mungkin menyelesaikan pertandingan dalam 2 set." kata Aldila Sutjiadi saat dihubungi Raket.id selepas pertandingan.

Lebih lanjut peraih medali emas cabang olahraga tenis diajang Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu menjelaskan alasan mengapa dirinya dan Fanny berusaha sesegera mungkin menuntaskan laga dalam dua set langsung.

"Karena kalau double set 3 super tie break jadi lebih sulit dan tidak terprediksi." imbuhnya.

Aldila Sutjiadi / Fanny Stollar boleh dibilang menorehkan catatan menarik di turnamen ini. Pasangan ganda unggulan pertama itu tampil sangat dominan sejak babak 32 besar. Dalam perjalanannya, mereka tak sekalipun kehilangan set dan bahkan sempat dua kali membukukan kemenangan telak 6-0, yaitu ketiga menggulung pasangan ganda Amerika Serikat, Emma Navarro/Sophie Chang, 6-0, 6-4, di babak delapan besar dan pada laga final ini.

Dengan menjuarai kejuaraan tenis profesional berhadiah total 60.000 dollar AS atau setara Rp 866.673.000,- ini, ranking Aldila Sutjiadi meroket ke posisi 145 WTA (Women's Tennis Association -red). Ini adalah peringkat tertinggi yang pernah digapai gadis kelahiran tahun 1995 tersebut sejauh ini. 

Gelar juara ITF WC $60K Charleston ini menambah koleksi trophy ITF Aldila Sutjiadi menjadi 13 dan merupakan gelar dari kejuaraan tenis profesional terbesar kedua yang pernah dimenangi oleh Aldila Sutjiadi. Pada bulan Mei 2021 lalu, Aldila Sutjiadi yang berduet dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, sukses meraih gelar juara di turnamen ITF W100K Bonita Springs, Amerika Serikat.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id