Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Aldila Sutjiadi Vs Despina Papamichail di Babak Pertama ITF 60k Charleston

Raket.id, Charleston, 22 Juni 2021 - Setelah tampil sebagai runner-up nomor ganda putri bersama petenis Selandia Baru Paige Hourigan, di turnamen tenis ITF (International Tennis Federation -red) bertajuk "W25 Sumter, Sc, Palmetto Pro Open" 2021, petenis putri nomor 1 Indonesia, Aldila Sutjiadi, langsung bertolak ke Charleston guna mengikuti turnamen ITF 60k Charleston yang bakal dihelat mulai, Senin (21 Juni 2021).

Aldila Sutjiadi (kiri) berlatih bersama petenis Jepang Nagi Hanatani
Pada turnamen yang digelar di lapangan tanah liat tersebut, Aldila Sutjiadi diagendakan bermain di dua nomor, tunggal dan ganda.

Di babak pertama nomor tunggal, Dila, sapaan karib gadis cantik kelahiran tahun 1995 itu, harus langsung bertarung menghadapi lawan tangguh, yaitu petenis asal Yunani, Despina Papamichail , yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua.

Papamichail yang saat ini berusia 28 tahun, adalah petenis berperingkat 261 WTA (Women's Tennis Association -red). Peringkat terbaiknya 258 WTA. Sejauh ini Papamichail telah mengoleksi 14 gelar ITF.

Di nomor ganda, Dila yang berduet dengan petenis Hungaria, Fanni Stollar, didapuk menjadi unggulan pertama. Pasangan beda negara itu di babak pertama bakal menghadapi tantangan duet gado-gado, Katarina Jokic dari Serbia dan Jantje Tilbuerger asal Jerman. Katarina Jokic/Jantje Tilbuerger berhak tampil di babak utama nomor ganda dengan memanfaatkan fasilitas wildcard dari panitia penyelenggara.

Menurut keterangan yang kami terima dari Indriatno Sutjiadi, ayahanda Dila, putrinya dijadwalkan baru akan bermain pada hari Rabu (23 Juni 2021).

"Aldila besok tidak main Tunggal dan Ganda dan mulai main hari Rabu." kata Indriatno saat dihubungi Raket.id (21/6).

Sekedar informasi tambahan, saat ini (22/6) Aldila Sutjiadi nangkring di peringkat 368 tunggal WTA dan 163 ganda WTA.