Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Fitriani Sabatini Melaju ke Final Kualifikasi Turnamen ITF 15k Monastir Setelah Tumbangkan Unggulan Kedua

Raket.id, Monastir, 28 Juni 2021 - Salah satu petenis putri masa depan Indonesia, Fitriani Sabatini, membuat kejutan pada putaran kedua babak kualifikasi kejuaraan tenis profesional ITF (International Tennis Federation) Women's World Tennis Tour bertitel "W 15 Monastir Magic Tours" pekan kelima. Gadis manis kelahiran bulan Februari 2001 tersebut berhasil menghempaskan petenis Amerika Serikat yang berstatus unggulan kedua, Alexandra Riley.

Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini 
Bertanding pada hari Senin (28 Juni 2021) petang WIB, Ani demikian Fitriani Sabatini lebih akrab disapa, menjungkalkan petenis Negeri Joe Biden itu dalam dua set langsung. Ani menang dengan skor telak, 6-0, 6-1.

Kemenangan ini pantas disebut kejutan besar karena Ani berstatus pemain bukan unggulan, sedangkan Alexandra Riley juga sudah lebih sarat pengalaman bahkan telah bercokol di peringkat 1172 WTA (Women's Tennis Association -red).

"Yang pasti kunci dari kemenangan adalah usaha dan kerja keras.. tapi kunci yang paling utama dari sebuah kemenangan saya adalah doa dari orang tua." ujar Ani kepada Raket.id sesaat setelah berlaga (28/6).

Selanjutnya di babak final kualifikasi yang rencananya bakal dipertandingkan pada hari Selasa (29 Juni 2021), Ani akan kembali berduel melawan petenis Amerika Serikat, yaitu Paris Corley yang di putaran sebelumnya memetik kemenangan dua set langsung atas petenis Yunani, Nefeli Zafeiri.

Paris Corley yang saat ini berumur 23 tahun, menghentikan perlawanan Nefeli Zafeiri dengan skor 6-2, 6-4.

Hasil berbeda dicatatkan oleh saudara kembar Ani, Fitriana Sabrina yang juga tampil di kejuaraan tenis ini. Langkah Ana, sapaan karib Fitriana Sabrina, langsung terhenti di putaran pertama babak kualifikasi setelah menderita kekalahan dari petenis Jerman, Gina Marie Dittmann. Ana takluk straight set, 5-7, 1-6.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id