Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Priska Madelyn Nugroho Cetak Hasil Gemilang

Raket.id, Charleston, Amerika Serikat, 30 Juli 2021 - Tiga Srikandi tenis andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Priska Madelyn Nugroho, membukukan hasil apik di tiga turnamen berbeda yang mereka ikuti.

Aldila Sutjiadi
Aldila Sutjiadi yang berlaga di turnamen WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K, sukses menjejakkan kaki ke babak semifinal nomor ganda putri bersama pasangan gandanya, Erin Routliffe asal Selandia Baru.

Aldila / Erin melenggang ke babak empat besar turnamen tenis bertajuk "LTP Women's Open" tersebut, menyusul kemenangan yang mereka torehkan di babak perempatfinal atas pasangan ganda Asia, Han Na-Lae dari Korea Selatan dan Peangtarn Plipuech asal Thailand.

Pada laga yang digelar di court 9 lapangan tenis LTP (Live to Play) Mt. Pleasant,Charleston, hari Kamis (29 Juli 2021) waktu Amerika Serikat, atau Jumat (30 Juli 2021) dinihari WIB, Aldila / Erin yang pada ajang ini didaulat menempati posisi unggulan kesatu, menjungkalkan Han Na-Lae/Peangtarn Plipuech lewat pertarungan dua set langsung, dengan skor akhir 6-1, 6-4.

"Puji Tuhan, Ganda QF Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe melaju ke semifinal dengan skor 6-1 6-4. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya" ucap Indriatno Sutjiadi, ayah Dila kepada Raket.id beberapa saat setelah pertandingan usai (30/7).

Selanjutnya di babak empat besar kejuaraan tenis yang diselenggarakan mulai tanggal 26 Juli - 1 Agustus 2021 tersebut, Aldila / Erin akan meladeni tantangan duet unggulan ketiga, Jamie Loeb / Quinn Gleason asal Amerika Serikat.

Jamie Loeb / Quinn Gleason melangkah ke semifinal setelah di babak sebelumnya berhasil menjegal Whitney Osuigwe / Maria Mateas, yang juga berasal dari Amerika Serikat, dengan skor telak, 6-1. 6-1.

Tentu kita masih ingat, pada bulan Mei 2021 lalu Aldila Sutjiadi / Erin Routliffe sukses menyabet gelar juara disalah satu ajang bergengsi, yaitu turnamen ITF (International Tennis Federation) W100K Bonita Springs, Amerika Serikat. Semoga dengan ditempatkannya mereka sebagai unggulan teratas di turnamen ini, bisa mempermudah bahkan mengantarkan duet Indonesia/Selandia Baru itu kembali mengulang kesuksesan seperti di Bonita Springs.

Di kejuaraan tenis profesional berhadiah total 125.000 dollar AS atau setara Rp 1,8 milyar ini, Aldila Sutjiadi sebenarnya juga tampil di sektor tunggal, akan tetapi langkah gadis kelahiran bulan Mei 1995 itu terhenti di babak 16 besar.

Aldila Sutjiadi yang di babak 32 besar membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Usue Maitane Arconada asal Amerika Serikat, gagal melaju ke babak delapan besar nomor tunggal setelah takluk dari petenis Negeri Paman Sam lainnya, Maria Mateas, straight set 6-7(5), 4-6.

Sementara itu Beatrice Gumulya yang disaat bersamaan berlaga di turnamen WTA 125K Belgrade, juga sukses memijakkan kaki ke babak semifinal bersama pasangan gandanya, Shalimar Talbi dari Belarusia.

Beatrice / Shalimar maju ke babak empat besar setelah di babak quarterfinal membuat kejutan dengan menekuk duet unggulan keempat, Camilla Rosatello dari Italia dan Estelle Cascino asal Prancis.

Bertarung pada hari Kamis (29 Juli 2021) malam WIB, Beatrice / Shalimar  menggasak pasangan gado-gado itu dalam dua set langsung, 6-3, 6-3.

Selanjutnya di babak empat besar kejuaraan tenis berlabel "Belgrade Ladies Open" ini, Beatrice / Shalimar  akan bertanding menghadapi pasangan Rusia, Ekaterina Yashina/Alena Fomina, yang di babak quarterfinal juga mencatatkan kejutan besar dengan berhasil melibas pasangan unggulan kesatu, Oksana Kalashnikova asal Georgia dan Natela Dzalamidze dari Rusia.

Ekaterina / Alena  mendepak pasangan beda negara itu melalui pertarungan yang berakhir dengan kemenangan telak straight set, 6-2, 6-1.

Hasil manis juga diraih oleh anggota Tim Nasional (Timnas) tenis putri Indonesia termuda, Priska Madelyn Nugroho, yang saat ini tengah mengikuti kejuaraan tenis profesional ITF (International Tennis Federation) W15 Vejle, di Denmark.

Dara kelahiran Jakarta itu sukses melaju ke ke babak delapan besar tunggal putri turnamen tenis yang berlangsung mulai 26 Juli 2021 hingga 1 Agustus 2021 tersebut.

Priska berhak mengantongi tiket babak perempatfinal setelah dirinya membuat kejutan dengan membungkam petenis unggulan kelima, Eri Shimizu dari Jepang, di babak 16 besar yang digelar, Kamis (29 Juli 2021).

Pada pertandingan tersebut, Priska secara meyakinkan mencetak kemenangan dua set langsung dengan skor 6-3, 6-2.

Berikutnya di babak quarterfinal, Priska kembali harus berduel dengan petenis unggulan, yaitu Darja Vidmanova asal Republik Ceko, yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat.