Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies dan Priska Madelyn Nugroho Raih Hasil Sama di Tiga Turnamen Tenis Berbeda

Raket.id, EvansvilleIndiana, 17 Juli 2021 - Tiga Srikandi tenis kebanggaan Merah Putih, Aldila Sutjiadi, Jessy Priskila Rompies dan Priska Madelyn Nugroho, seakan sepakat. Ketiganya menuai hasil yang sama di tiga turnamen tenis berbeda.

Aldila Sutjiadi, Priska Madelyn Nugroho dan Jessy Rompies
Petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang bermain di kejuaraan tenis ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville, harus tersingkir di babak delapan besar nomor tunggal usai takluk ditangan petenis Amerika Serikat, Ellie Douglas.

Pada laga yang dipertandingkan di Evansville, Jumat (16 Juli 2021) malam WIB, Aldila Sutjiadi yang di babak 32 besar membuat kejutan dengan mempecundangi unggulan kedua, Sachia Vickery asal Amerika Serikat, harus mengakui ketangguhan Ellie Douglas usai berduel ketat selama tiga set. Aldila kalah dari petenis Negeri Joe Biden itu dengan skor 3-6, 6-3, 5-7.

"Sayang, di QF Aldila dipaksa menyerah dalam 3 set, 3-6 6-3 5-7 setelah bertanding selama 2 jam 53mnt. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." kata Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila dalam keterangan yang diterima Raket,id (17/7)

Dengan hasil ini maka kiprah Aldila Sutjiadi di kejuaraan tenis berlabel "The Women's Hostpital Classic" ini pun berakhir. Selain terhenti di nomor tunggal, laju gadis kelahiran tahun 1995 itu juga kandas di sektor ganda. 

Tampil berduet dengan petenis tuan rumah, Maria Mateas, pasangan ganda beda negara itu langsung tersisih di babak 16 besar setelah mereka dijegal duet Amerika Serikat, Carmen Corley/Ivana Corley.

Bertarung pada hari Rabu (14 Juli 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Maria Mateas yang pada kejuaraan ini diunggulkan ditempat keempat, kalah dari Carmen Corley/Ivana Corley dengan kedudukan akhir 3-6, 1-6.

Sementara itu Jessy Priskila Rompies yang tampil di turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) Lausanne 250K, juga harus angkat koper dari ajang tersebut setelah dirinya dan pasangan gandanya, Quinn Gleason dari Amerika Serikat kalah di babak delapan besar oleh pasangan ganda beda negara, Ulrikke Eikeri asal Norwegia dan Valentini Grammatikopoulou dari Yunani.

Pada laga yang berlangsung di Lausanne, Swiss, Jumat (16 Juli 2021) malam WIB, Jessy Rompie/Quinn Gleason dihempaskan oleh Ulrikke Eikeri/Valentini Grammatikopoulou lewat pertarungan alot selama tiga set yang berakhir dengan skor 3-6, 6-4, 6-10.

Hasil tak jauh berbeda juga dibukukan oleh Priska Madelyn Nugroho yang ambil bagian di turnamen ITF W15 Almada. Petenis yang menggunakan raket Yonex, itu dan pasangan gandanya Yeonwoo Ku asal Korea Selatan, harus mengurungkan ambisi mereka untuk melaju lebih jauh di kejuaraan tenis yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 217.000.000,- ini. 

Langkah Priska/Yeonwoo terhenti di babak empat besar setelah dijegal oleh pasangan unggulan pertama, Ingrid Gamarra Martins asal Brasil dan Olga Parres Azcoitia dari Spanyol.

Bermain pada hari Jumat (16 Juli 2021) malam WIB, di Almada, PortugalPriska/Yeonwoo harus mengakui keunggulan duet gado-gado itu setelah bertarung straight set, dengan skor akhir 5-7, 3-6.

Sejatinya ada satu lagi petenis putri Indonesia yang juga tengah bertanding di manca negara, yaitu Beatrice Gumulya. Bea, demikian sapaan karib Beatrice Gumulya, sama seperti rekannya Jessy Rompies yang mengikuti WTA Lausanne 250K. Akan tetapi langkah Bea langsung terhenti di babak pertama nomor ganda turnamen bertajuk "Ladies Open Lausanne 2021" tersebut.

Bertandem dengan petenis Republik Tiongkok, Hsieh Shu-ying, duet Asia itu didepak oleh pasangan ganda asal Rusia, Alena Fomina dan Marina Melnikova, lewat laga dua set langsung dengan skor akhir 3-6, 1-6, yang dilangsungkan pada pada Selasa (13 Juli 2021) malam WIB di Lausanne, Swiss.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id