Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Kalahkan Sachia Vickery, Aldila Sutjiadi Melenggang ke Putaran 2 ITF Evansville

Raket.id, EvansvilleIndiana, Amerika Serikat, 15 Juli 2021 - Peraih medali emas cabang olahraga tenis Asian Games 2018 dan SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi, membuat kejutan besar pada gelaran turnamen  ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville. Petenis kelahiran tahun 1995 itu berhasil membekuk unggulan kedua nomor tunggal, Sachia Vickery asal Amerika Serikat.

Aldila Sutjiadi
Seperti dipantau Raket.id dari laman resmi WTA (Women's Tennis Association -red), Aldila Sutjiadi menghempaskan petenis tuan rumah itu lewat pertarungan sengit yang berlangsung selama tiga set.

Pada laga babak 32 besar yang berlangsung di EvansvilleIndiana, Kamis (15 Juli 2021) pagi WIB, Aldila Sutjiadi menang dengan skor 3-6. 6-3, 7-5.

Keunggulan di Evansville ini menjadi catatan kemenangan pertama Aldila Sutjiadi atas petenis Negeri Paman Sam yang pernah bercokol di ranking ke 73 dunia itu. Dengan hasil ini, Aldila Sutjiadi berhasil mengamankan tiket babak 16 besar turnamen berhadiah total US$25 ribu tersebut.

Pada babak 16 besar, Aldila Sutjiadi bakal kembali berjibaku menghadapi petenis tuan rumah lainnya, Ivana Corley yang pada pertandingan babak 32  berhasil menggilas kompatriotnya, Eleana Yu.

Ivana Corley yang maju ke babak utama lewat babak kualifikasi, menyudahi perlawanan Eleana Yu yang tampil di babak utama dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia tersebut, dengan angka 6-4, 6-4.

Yang menarik dari pertandingan antara Aldila Sutjiadi melawan Sachia Vickery adalah catatan perjalanan karir Vickery yang boleh dikata cukup moncer. Petenis yang saat ini menempati posisi peringkat 185 dunia itu, pernah membukukan kemenangan atas sejumlah petenis elite dunia, antara lain Agniezska Radwanska dari Polandia dan Garbine Muguruza asal Spanyol.

Sachia Vickery mempecundangi Garbine Muguruza pada babak 64 besar turnamen Indian Wells tahun 2018. Kala itu Vickery menggasak Muguruza lewat pertarungan selama tiga set yang berakhir dengan skor 2-6, 7-5, 6-1.

Sementara kemenangan Sachia Vickery atas Agniezska Radwanska diraih pada babak perempatfinal turnamen WTA Auckland yang juga dihelat pada tahun 2018. Saat itu Vickery mengandaskan perlawanan Radwanska dengan kemenangan cukup telak, 6-2, 6-2.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id