Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melenggang ke Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 dengan Predikat Juara Grup A

Raket.id, Indonesia, 27 Juli 2021 - Libas wakil Jepang - Ganda putri cabang olahraga bulutangkis andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melangkahkan kaki ke babak quarterfinal pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020, dengan predikat sebagai juara Grup usai mempecundangi pasangan ganda nomor 1 dunia asal Jepang Fukushima Yuki/Hirota Sayaka, di laga pamungkas Grup A.

Salah satu sudut bandara Narita Jepang
Pada pertandingan yang dihelat di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Tokyo, Selasa (27 Juli 2021), Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjungkalkan pasangan ganda Negeri Sakura itu, lewat pertarungan rubber game alias tiga game dalam kurun waktu 84 menit, yang berkesudahan dengan skor 24-22, 13-21, 21-8.

Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu itu terasa cukup istimewa lantaran lawan yang mereka adalah unggulan teratas di pesta olahraga empat tahunan ini.

Hasil ini juga sekaligus mengantarkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke babak delapan besar dengan predikat juara Grup A. Mereka memuncaki klasmen Grup tersebut setelah menuai hasil sempurna dengan mencatatkan tiga kemenangan tanpa mengalami kekalahan sekalipun.

Kendati kalah, Fukushima Yuki/Hirota Sayaka juga berhak menjejakkan kaki ke babak perempatfinal dengan status runner-up Grup.

Babak Perempatfinal Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) Vs Du Yue/Li Yinhui (China) 

Lee So Hee/Shin Seung Chan [4] (Korea Selatan) Vs Cheryl Seinen/Selena Piek (Belanda)

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara [3] (Jepang) Vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) 

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota [1] (Jepang) Vs Chen Qingchen/Jia Yifan [2] (China)

Semoga Greysia Polii/Apriyani Rahayu dapat melewati hadangan pasangan ganda China, Du Yue/Li Yinhui dan terus melaju, membuat kejutan dengan mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.