Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melesat ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Raket.id, Indonesia, 29 Juli 2021 - Ganda putri cabang olahraga bulutangkis kebanggaan Merah Putih, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020.

Badminton Olimpiade Tokyo 2020
Greysiap/Apriyani, demikian Greysia Polii/Apriyani Rahayu lebih akrab disapa, sukses menjejakkan kaki ke babak semifinal nomor ganda putri. 

Tiket babak empat besar berhak digenggam oleh pasangan Indonesia itu, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak perempatfinal atas wakil China, Du Yue/Li Yinhui.

Bertanding pada hari Kamis (29 Juli 2021), Greysiap/Apriyani mempecundangi Du Yue/Li Yinhui lewat laga rubber game yang berkesudahan dengan skor 21-15, 20-22, 21-17.

Lolosnya Greysiap/Apriyani ke semifinal tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi pecinta tenis Indonesia.

Sebelumnya, satu-satunya andalan Merah Putih di nomor tunggal putri bulutangkis, Gregoria Mariska Tunjung terhenti di Babak 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020 setelah ditekuk pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon.

Jorji, sapaan akrab Gregoria Mariska, takluk dalam dua set langsung, 21-12, 21-19.

Hasil ini membuat langkah Jorji kandas di babak 16 besar dan sekaligus memperpanjang rekor buruk saat berduel dengan Intanon. Jorji belum pernah menang dalam 8 pertemuan terakhir kontra pebulutangkis Negeri Gajah Putih tersebut.

Sementara itu ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses memijakkan kaki mereka ke babak semifinal.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan maju ke babak empat besar setelah mereka memenangi laga quarterfinal melawan ganda andalan tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghempaskan duet Negeri Matahari Terbit itu lewat pertarungan rubber game yang berkesudahan dengan skor 21-14,  16-21, 21-9.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga mencatatkan hasil gemilang dengan berhasil menjejakkan kaki ke babak delapan besar.

Ginting, demikian Anthony Sinisuka Ginting biasa disapa, maju ke perempatfinal setelah dirinya memenangi laga babak 16 besar melawan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Ginting yang pada ajang ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, mendepak Kanta Tsuneyama yang merupakan unggulan kesebelas itu, straight game 21-18, 21-14.

Sayangnya langkah gemilang Ginting tak diikuti oleh pebulutangkis Indonesia lainnya yang juga turun di nomor tunggal putra, Jonatan Christie. 

Impian Jojo, begitu Jonatan Christie biasa dipanggil, untuk menyabet medali di olimpiade Tokyo 2020 pupus, menusul kekalahan yang dideritanya atas pemain China, Shi Yu Qi di babak 16 besar.

Jojo kalah dari pebulutangkis Negeri Tirai Bambu itu lewat pertarungan dua set langsung, dengan skor akhir 11-21, 9-21.