Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Dikalahkan Marcela Zacarias, Aldila Sutjiadi Harus Puas Jadi Runner-Up di UTR PRO Atlanta

Raket.id, Atlanta, 26 Juli 2021 - Salah satu anggota Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) tenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, harus puas menyandang predikat runner-up dalam turnamen tenis profesional UTR (Universal Tennis Rating -red) PRO 25K Atlanta yang baru saja rampung, (25/7), di Atlanta, Amerika Serikat. 

Dikalahkan Marcela Zacarias,
Aldila Sutjiadi Harus Puas Jadi Runner-Up di UTR PRO Atlanta
Gadis cantik yang lahir di Jakarta 26 tahun lalu itu, bertengger di posisi kedua turnamen tenis berhadiah total 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 362 juta ini, menyusul kekalahan yang dialaminya dari petenis Meksiko, Marcela Zacarias, pada pertandingan babak final yang dihelat hari Minggu, (25 Juli 2021) malam WIB.

Dila, demikian sapaan karib Aldila Sutjiadi, dipaksa harus mengakui ketangguhan Marcela lewat pertarungan yang berjalan dua set. Dila kalah dengan angka 0-6, 2-6.

"Aldila sebagai Runner-Up. Terima kasih utk semua rekan2 atas perhatian dan dukungannya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayahanda Dila dalam siaran pers yang diterima Raket.id (25 Juli 2021)

Setelah aksinya di turnamen UTR PRO Atlanta berakhir, Dila tak langsung kembali ke tanah air. Peraih medali emas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu masih akan melanjutkan turnya di Negeri Paman Sam. 

Dengan didampingi kedua orang tuannya, Dila, langsung meluncur ke Charleston untuk mengikuti turnamen WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K.

"Siang ini kami langsung ke Charleston utk WTA 125K mulai senin. Perjalanan darat kurang lebih 525km (5 jam lebih)." papar Indriatno.

Pada turnamen WTA Charleston 125K yang dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 26 Juli 2021 hingga 1 Agustus 2021 itu, Dila rencananya akan mengikuti dua nomor sekaligus, yaitu tunggal dan ganda. Di sektor ganda, Dila tampil berduet dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe. 

Tentu belum lekang dari ingatan kita, pasangan Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe pada bulan Mei 2021 lalu sukses merengkuh gelar juara di turnamen ITF (International Tennis Federation) W100K Bonita Springs, Amerika Serikat.

Di Charleston pekan ini, Dila/Erin punya kesempatan besar mengulang sukses seperti di Bonita Springs lalu, hal ini dimungkinkan lantaran duet beda negara itu ditempatkan sebagai unggulan teratas pada turnamen bertajuk "LTP Women's Open" tersebut.

Saat ini, per 26 Juli 2021, Aldila Sutjiadi menduduki ranking 145 ganda dunia (WTA) dan 374 tunggal dunia. Sementara Erin Routliffe saat ini nangkring di peringkat 108 ganda dunia dan 927 tunggal dunia.