Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan Gagal Melaju ke Final Ganda Putra Olimpiade 2020 Tokyo

Raket.id, Indonesia, 30 Juli 2021 - Pupus sudah impian pasangan ganda putra bulutangkis andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk tampil di babak puncak nomor ganda putra ajang Olimpiade 2020 Tokyo. 

Olimpiade Tokyo 2020 Badminton
Langkah The Daddies, demikian julukan yang biasa disematkan pada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dihentikan oleh wakil Chinese Taipei, Lee Yang / Wang Chi-lin pada pertandingan babak semifinal yang berlangsung Jumat (30 Juli 2021) petang WIB. The Daddies kalah dengan skor 21-11, 21-10.

Pada pertarungan yang dihelat di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat unggul 3-0 di awal pertandingan.

Namun setelah itu, kejar mengejar poin terjadi hingga skor berimbang 5-5 dan 6-6. Lee Yang/Wang Chi-lin berbalik memimpin 7-6. Ganda Chinese Taipei itu kemudian mampu mengumpulkan tiga poin dan semakin unggul dengan skor 10-7 sebelum memasuki interval game pertama dengan skor 11-8.

Lee Yang/Wang Chi-lin memborong enam poin beruntun setelah jeda untuk memimpin 17-8. Setelah itu, mereka seakan tak terkejar dan terus melejit hingga akhirnya berhasil mengunci set pertama dengan keunggulan sepuluh angka, 21-11.

Dominasi Lee Yang / Wang Chi-lin berlanjut di game kedua. Akhirnya mereka menutup game tersebut dengan skor 21-10 untuk sekaligus mengantarkan mereka melaju ke babak pamungkas.

Dengan kekalahan ini, maka Hendra/Ahsan hanya berharap dapat menyabet medali perunggu Olimpiade Tokyo. Di perebutan medali perunggu, The Daddies bakal berjibaku melawan wakil Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik.

Pasangan ganda Negeri Jiran itu gagal menjejakkan kaki ke babak final, menyusul kekalahan yang mereka derita dari wakil China, Li Junhui / Liu Yu Chen, 24-22, 21-13.