Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Priska Vs Julita Saner di Babak Pertama ITF W15 Amarante, Aldila Tekuk Karolina Jacobson di UTR PRO 25K Atlanta

Raket.id, Amarante, Portugal, 20 Juli 2021 - Salah satu Srikandi tenis andalan Merah Putih, Priska Madelyn Nugroho, akan mengawali kiprahnya di nomor tunggal turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red) W15 Amarante, dengan bertarung melawan petenis ranking 1236 WTA (Women's Tennis Association -red) asal Swedia, Julita Saner. Mereka dijadwalkan akan bertanding pada hari ini, Selasa (20 Juli 2021) di Amarante, Portugal. Hal itu seperti diutarakan langsung oleh Priska ketika dihubungi Raket.id. (20/7).

Karolina Jacobson Vs Aldila Sutjiadi - foto Indriatno Sutjiadi
"Hari ini main tunggal lawan petenis Swedia, Julita Saner." ujar Priska.

Ini merupakan pertemuan perdana antara petenis Indonesia kelahiran bulan Mei 2003 itu  melawan petenis Swedia berumur 22 tahun itu. Pemenang laga antara Priska versus Julita akan menantang pemenang partai babak 32 besar lainnya, antara unggulan keempat dari Jepang, Miyabi Inoue melawan Elizabet Hamaliy asal Ukraina.

Sementara itu di nomor ganda kejuaraan tenis profesional bertitel "Amarante Ladies Open" ini, Priska bakal tampil berduet dengan petenis Italia Federica Rossi.

Di babak 16 besar, Priska Madelyn Nugroho/Federica Rossi akan berjumpa pasangan ganda gado-gado, Ena Kajevic dari Kroasia dan Magdalena Stoilkovska asal Makedonia Utara. Bila Priska/Federica bisa menyingkirkan Ena/Magdalena, di babak delapan besar sudah ditunggu pasangan tangguh, yakni unggulan utama dari Jepang, Miyabi Inoue/Mei Yamaguchi.

Duet Negeri Matahari Terbit itu menjejakkan kaki mereka mulus ke babak quarterfinal tanpa perlu mengeluarkan keringat setetespun karena mereka mendapatkan bye.

Minggu lalu, Priska bertanding di kejuaraan tenis profesional ITF W15 Almada yang juga diadakan di Portugal. Pada kejuaraan tenis yang memperebutkan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 217 juta  tersebut, Priska yang berduet dengan petenis Korea Selatan, Yeonwoo Ku, berhasil memijakkan kaki ke babak empat besar nomor ganda.

Sementara itu di belahan bumi yang lain, tepatnya di Amerika Serikat, petenis putri nomor satu Indonesia, Aldila Sutjiadi, tengah berlaga di turnamen UTR (Universal Tennis Rating -red) PRO 25K Atlanta.

Pada pertandingan pertama, Aldila Sutjiadi berhasil membukukan kemenangan dengan mengandaskan perlawanan petenis tuan rumah, Karolina Jacobson.

Bertanding pada Selasa (20 Juli 2021) dini hari WIB, Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, menghempaskan petenis Negeri Paman Sam itu dalam dua set langsung, 7-6(5), 6-2.

Di laga kedua, Dila dijadwalkan bakal meladeni tantangan Sabina Machalova asal Republik Ceko.

Turnamen UTR PRO 25K Atlanta ini direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 18 sampai dengan 25 Juli 2021.

Berita Lengkap Kiprah Priska di Portugal Dapat Disimak di ayotenis.id