Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Ginting Pijakkan Kaki ke Semifinal Olimpiade 2020 Tokyo

Raket.id, Tokyo, 31 Juli 2021 - Setelah melalui perjuangan yang melelahkan, akhirnya Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak semifinal cabang olahraga bulutangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 yang tengah berlangsung di Tokyo, Jepang.

Anthony Sinisuka Ginting Maju ke semifinal Olimpiade 2020 Tokyo
Ginting, begitu Anthony Sinisuka Ginting lebih akrab disapa, berhasil mengandaskan perlawanan wakil Denmark, Anders Antonsen, pada babak delapan besar yang digelar di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (31 Juli 2021) siang WIB.

Ginting yang pada pesta olahraga empat tahunan ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, mendepak Anders Antonsen yang di dapuk sebagai unggulan ketiga, lewat duel sengit tiga set yang berkesudahan dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-18.

Pada set pertama, Ginting nampak lebih menguasai jalannya laga sehingga ia berhasil mengunci set tersebut dengan keunggulan 21-18.

Di set kedua, sepertinya Ginting sedikit lengah sehingga tertinggal terus dalam pengumpulan poin. Kendati berusaha mengejar, akan tetapi Ginting gagal merebut set kedua.

Kedudukan berimbang memaksa digelarnya set penentuan. Set ketiga berjalan alot, aksi kejar-mengejar angka sudah terjadi sejak awal set tersebut dimulai. Pertarungan mendebarkan ini memaksa Ginting harus jatuh bangun sebelum akhirnya dapat menutup set ketiga.

Berikutnya di babak empat besar, Ginting bakal menantang peraih medali emas tungal putra Olimpiade Rio 2016, Chen Long asal China, yang di babak perempatfinal berhasil menumbangkan unggulan kedua, Chou Tien Chen.

Chen Long yang di Olimpiade Tokyo 2020 ini didapuk sebagai unggulan keenam, menekuk wakil China Taipei itu lewat duel ketat rubber game yang berkesudahan dengan skor 21-14, 9-21, 21-14.

Ginting menjadi harapan satu-satunya Indonesia untuk mendulang medali dari sektor tunggal putra, setelah wakil Merah Putih lainnya, Jonatan Christie alis Jojo telah tumbang di babak sebelumnya. 

Jessy Rompies Juara Turnamen Tenis Profesional di Amerika Serikat