Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Peluang Anthony Ginting Sabet Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Pupus Usai Kalah dari Chen Long

Raket.id, Tokyo, 1 Agustus 2021 - Satu-satunya wakil Merah Putih di sektor tunggal putra cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang tersisa, Anthony Sinisuka Ginting, akhirnya gagal memijakkan kakinya ke final. 

Chen Long Vs Anthony Sinisuka Ginting
Pebulutangkis yang akrab disapa Ginting tersebut tak berhasil membendung kepiawaian sang juara bertahan asal Tiongkok, Chen Long, straight game16-21 dan 10-21, pada babak semifinal yang berlangsung di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (1 Agustus 2021) siang WIB.

Nampaknya kali ini Ginting yang pada ajang ini ditempatkan sebagai unggulan keenam, tidak berada dalam permainan terbaiknya. Sempat memberikan perlawanan alot pada set pertama saat posisi tertinggal 11-17 hingga mampu memperkecil ketertinggalan menajdi 15-17. Namun akhirnya Ginting terhenti di angka 16 pada set pertama. 

Pada set kedua, Ginting terlihat lebih tertekan dan menyerah di angka 10 pada wakil Negeri Tirai Bambu yang didapuk sebagai ungulan kelima tersebut.

Chen Long adalah pebultangkis tiongkok yang sarat pengalaman, ia merupakan peraih medali emas nomor tunggal putra di perhelatan Olimpiade Rio 2016. 

Dengan hasil ini maka kini Ginting tinggal memiliki peluang untuk merebut medali perunggu. Besok, hari Senin (2 Agustus 2021) ditempat yang sama, Ginting akan berjibaku kontra wakil Guatemala, Kevin Cordon, pada bronze medal match

Sementara Chen Long akan bertarung melawan pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen yang di babak empat besar hari ini mengandaskan perlawanan Kevin Cordon, dua game langsung, 21-18, 21-11.