Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Kandas di Montreal, Beatrice Gumulya Tatap Turnamen WTA Chicago

Raket.id, Montreal, Kanada 12 Agustus 2021 - Salah satu petenis putri kawakan Indonesia, Beatrice Gumulya, langsung mengalihkan fokus ke turnamen tenis profesional berikutnya, setelah kiprahnya di ajang WTA (Women's Tennis Association -red1000 Montreal kandas.

Emily Webley-Smith dan Beatrice Gumulya
Bea, begitu Beatrice Gumulya akrab disapa, yang tampil berduet dengan petenis Britania Raya, Emily Webley-Smith, harus mengurungkan niatnya untuk beraksi lebih lama di turnamen bertajuk "National Bank Open" tersebut, setelah mereka menelan kekalahan dari pasangan ganda Kanada, Carol Zhao / Melodie Collard, pada babak 32 besar.

, yang digelar di Montreal, Kanada, 9-15 Agustus 2021.

Pada laga yang dilangsungkan di court 5 Iga Stadium, Selasa (10 Agustus 2021), Beatrice Gumulya / Emily Webley-Smith dipaksa harus mengakui keunggulan pasangan ganda wild card itu dalam dua set langsung,  2-6, 3-6.

Dengan hasil tersebut, maka Beatrice Gumulya pun terpaksa harus meninggalkan gelanggang turnamen yang dihelat di Montreal, Kanada, 9 s/d 15 Agustus 2021 itu. Salah satu petenis putri andalan provinsi Jawa Timur di PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua 2020 itu berencana bertolak ke Negeri Paman Sam guna ambil bagian di turnamen WTA Chicago.

"Setelah ini kemungkinannya saya ke Chicago." ujar Bea ketika dihubungi Raket.id (10/8).

Sama seperti saat mengikuti turnamen WTA Montreal, di turnamen berikutnya Bea memberi sinyal bakal kembali mengandeng Emily Webley-Smith di sektor ganda.

"Untuk partner masih sama, Emily Webley-Smith." imbuh peraih medali emas cabang olahraga tenis nomor ganda putri bersama Jessy Rompies di gelaran SEA Games Manila 2019 itu.

Sementara itu Carol Zhao / Melodie Collard yang berhasil memijakkan kaki ke babak 16 besar, akan berjibaku menghadapi lawan tangguh, yaitu pasangan unggulan keempat, Desirae Krawczyk dari Amerika Serikat dan Alexa Guarachi asal Chili. Desirae Krawczyk / Alexa Guarachi langsung maju ke babak 16 besar setelah di babak sebelumnya mendapatkan bye.

Selain Beatrice Gumulya, petenis putri Indonesia lainnya yang juga akan tampil di turnamen WTA Chicago adalah Aldila Sutjiadi.

Dikatakan oleh Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi, putrinya berencana ambil bagian pada dua pekan penyelenggaraan turnamen WTA Chicago.

"Setelah ini Aldila ke Chicago mengikuti WTA 125K dan WTA 250K, selama 2 minggu." kata Indriatno.

Ditambahkan oleh pria yang akrab disapa om Indri tersebut, pada dua turnamen WTA Chicago beda level itu, putrinya bakal tampil berpasangan dengan petenis yang berbeda.

"Di 125K double dgn Quinn Gleason dari Amerika Serikat, sementara di 250K double dgn Erin Routliff asal Selandia Baru." pungkas Om Indri diakhir keterangannya.

Sebagai informasi tambahan, WTA Chicago 125K akan digelar mulai tanggal 16 hingga 25 Agustus 2021 mendatang, sedangkan untuk turnamen WTA Chicago 250K akan dilangsungkan mulai tanggal 22 s/d 28 Agustus 2021.

Jessy Rompies Juara Turnamen Tenis Profesional di Amerika Serikat