Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Greysia Polii / Apriyani Rahayu Sabet Emas Olimpiade Tokyo 2020, Bea/Eci Sampaikan Ucapan Selamat

Raket.id, 2 Agustus 2021 - Dua pebulutangkis putri kebanggaan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, hari ini menorehkan sejarah dengan tinta emas pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Greysiap/Apriyani, demikain Greysia Polii / Apriyani Rahayu lebih akrab disapa, sukses merengkuh medali emas nomor ganda putri pada pesta olahraga terakbar sejagat itu.

Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya 
Saat merengkuh medali emas ganda putri SEA Games Manila 2019
Greysiap/Apriyani berhak berdiri di panggung teringgi untuk menerima pengalungan medali emas, setelah mereka memenangi partai final kontra pasangan ganda andalan Tiongkok, Chen Qing Chen / Jia Yi Fan.

Pada laga yang berlangsung di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, hari Senin (2 Agustus 2021) siang WIB, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mempecundangi pasangan Negeri Tirai Bambu itu straight set21-19 dan 21-15.

Pada set pertama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu langsung memimpin 4-1 atas Chen Qin Chen/Jia Yia Fan sampai kedudukan kejar-kejaran poin di posisi 8-8 dan 11-11. 

Sempat unggul 17-14, posisi angka terus kejar-kejaran sampai kedudukan 20-19 untuk keunggulan pasangan Indonesia. Greysiap/Apriyani akhirnya berhasil menutup set pertama dengan skor 21-19.

Pada set kedua, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu nampak lebih mendominasi jalannya pertandingan dan tampil lebih percaya diri.

Ada moment menarik terjadi di set kedua saat Greysia sempat ganti raket sementara pertandingan tetap berlangsung.

Greysia Polii terpaksa harus ganti raket terjadi di set kedua, ketika dirinya dan Apriyani dalam posisi memimpin 18-10 atas ganda putri Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Greysia sepertinya menyadari bila senar raketnya putus, ia pun bergegas berlari ke tepi lapangan untuk mengambil raket yang baru dan kembali ke lapangan, ketika melihat keadaan memang memungkinkan.

Disaat Greysia meninggalkan lapangan untuk mengambil raket, Apriyani mampu meng-cover lapangan dari serangan lawan. Bahkan akhirnya Greysiap/Apriyani saat itu juga mampu memenangi reli untuk menambah angka menjadi 19-10.

Akhirnya pasangan ganda Merah Putih berhasil menyudahi perlawanan Chen Qin Chen/Jia Yia Fan dengan skor 21-15 dan sekaligus memastikan medali emas menjadi milik mereka.

Walaupun pasangan ini tak ditargetkan mendulang medali, namun akhirnya mereka malah membuat kejutan dengan mempersembahkan medali emas di tengah kegagalan sederet atlet bulutangkis Indonesia lainnya. Mereka juga mencatatkan sejarah sebagai pasangan ganda putri pertama Indonesia yang berhasil mendapatkan medali di pentas Olimpiade. Tak tanggung-tanggung, medali pertama yang diraih dari nomor ganda putri adalah Emas.

Ucapan selamat bagi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pun mengalir deras dari berbagai kalangan, termasuk dari rekan sesama atlet dari hampir semua cabang olahraga, tak terkecuali tenis.

Pasangan ganda putri cabang olahraga tenis Indonesia, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, yang sama dengan Greysiap/Apriyani juga menyabet medali emas bagi Indonesia di ajang SEA Games Manila 2019, turut bahagia menyambut kesuksesan rekannya itu, walaupun mereka berbeda cabang olahraga. Bea dan Eci, demikian sapaan karib Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, menyampaikan ucapan selamat atas kesuksesan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ini.

"Wah. Pastinya. Seneng banget mereka bisa dapet emas!! Selamat ya buat Greysia Poli & Apriyani Rahayu sudah berhasil mendapatkan emas dan mengharumkan nama Indonesia." kata Bea kepada Raket.id  (2/8).

"Selamat Greysia Polii/Apriyani Rahayu.. thank you buat perjuangannya membawa pulang emas OG 2020. Indonesia banggaa.." tutur Eci secara terpisah.

Semoga capaian Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 ini dapat menjadi pematik semangat semua atlet Indonesia untuk mengukir prestasi setinggi-tingginya, baik di tingkat regional, nasional dan bahkan Internasional, mulai Porprov / Porda, Kejurnas, PON (Pekan Olahraga Nasional), SEA Games, Asian Games hingga kejuaraan dunia dan Olimpiade.

Selamat buat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dan terima kasih atas usaha serta perjuangan kalian yang membanggakan seluruh rakyat Indonesia.

Siapa Kita? Indonesia !!! Siapa Kita? Indonesia !!!

Indonesia Bisa !!! Indonesia Juara