Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech Melesat ke Semifinal WTA 125 Concord

Raket.id, Concord, 6 Agustus 2021 - Salah satu ptenis putri papan atas Indonesia, Jessy Priskila Rompies, yang berduet dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech, belum terbendung dan meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) 125 Concord. Pasangan ganda Asia Tenggara itu sukses melangkahkan kaki ke babak semifinal turnamen yang sedang dihelat di Massachusetts, Amerika Serikat.

Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech (bertopi)
Melesat ke Semifinal WTA 125 Concord

Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech maju ke babak empat besar, setelah mereka membuat kejutan besar dengan menumbangkan duet unggulan ketiga, Kateryna Bondarenko asal Ukraina dan Tatjana Maria dari Jerman, di babak quaterfinal yang dilangsungkan pada Jumat (6 Agustus 2021) pagi WIB. 

Laga ketat terjadi pada set pertama, kedua pasangan terlibat saling kejar-mengejar dalam pengumpulan poin. Akan tetapi akhirnya Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech berhasil menutup set pertama dengan keunggulan 7-5.

Di set kedua sepertinya Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech sudah benar-benar menemukan bentuk permainan terbaik. Duet Asean itu mampu mendominasi jalannya laga. Mereka pun tanpa kesulitan yang berarti menyelesaikan set kedua dengan angka 6-3, sekaligus mengamankan tiket babak empat besar jadi milik mereka.

"Di pertandingan quarterfinal tadi kita agresif main permainan kita dan percaya diri." tutur Eci kepada Raket.id beberpa saat setelah pertadingan berakhir (6/8).

Berikutnya di babak semifinal turnamen berlabel "Thoreau Tennis Open" ini, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech akan menanti pemenang pertandingan babak delapan besar lainnya, antara pasangan unggulan utama, Hsieh Su Wei / Hsieh Yu Chieh dari Taiwan kontra duet gado-gado, Vera Zvonareva dari Rusia dan Galina Voskoboeva asal Kazakhstan.

Hingga berita ini kami tulis, hasil laga babak quarterfinal antara Hsieh Su Wei/Hsieh Yu Chieh kontra Vera Zvonareva / Galina Voskoboeva belum kami dapatkan lantaran pertandingan sedang dihentikan. 

"Siapapun lawannya (Hsieh Su Wei / Hsieh Yu Chieh atau Vera Zvonareva / Galina Voskoboeva) akan lebih berat pastinya." papar Eci, panggilan akrab Jessy Rompies.

"Just play our best and enjoy on the court" tandasnya.

Sebelum maju ke babak quarterfinal, di babak 16 besar Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech terlebih dahulu berhasil menyisihkan pasangan ganda tuan rumah, Brittany Collens / Victoria Hu.

Pada laga yang dipertandingkan Rabu (4 Agustus 2021) dini hari WIB, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech mengandaskan perlawanan duet Negeri Joe Biden itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

Sementara itu petenis putri Indonesia lainnya, yang juga ambil bagian di turnamen ini, Beatrice Gumulya, langkahnya langsung kandas setelah ia dan pasangan gandanya, Robin Anderson dari Amerika Serikat, menderita kekalahan dari pasangan ganda Amerika Serikat, Sophie Chang / Sophia Whittle.

Beatrice Gumulya / Robin Anderson kalah setelah bertarung selama tiga set, dengan kedudukan akhir 6-4, 3-6, 8-10.

Turnamen tenis WTA 125 Concord ini digelar mulai tanggal 2 hingga 8 Agustus 2021 dengan menyediakan total hadiah 115.000 dollar AS.

Semoga Jessy Rompies dan pasangannya dapat mencatatkan hasil terbaik di turnamen ini, sehingga Eci dapat mengumpulkan poin sebanyaknya yang tentunya akan sangat berguna baginya untuk menaikkan peringkat dan sebagai bekal mengikuti turnamen tenis WTA level tinggi lainnya, bahkan hingga turnamen tingkat Grand Slam.