Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Usai Berprestasi di Negeri Paman Sam, Jessy Rompies Alihkan Bidikan ke PON Papua

Raket.id, Cleveland, Amerika Serikat, 24 Agustus 2021 - Salah satu Srikandi tenis terbaik Indonesia,  Jessy Priskila Rompieslangsung mengalihkan bidikan pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, setelah ia menjalani tur panjang di sejumlah negara di Eropa dan Amerika Serikat.

Hsu Yu Chieh dan Jessy Rompies (kanan)
Selama melalang buana ke berbagai negara, Eci, demikian Jessy Priskila Rompies lebih akrab dipanggil, berhasil membukukan sederet hasil manis. Yang paling fenomenal adalah ketika dirinya dan pasangan gandanya, Peangtarn Plipuech asal Thailand, pada tanggal 9 Agustus 2021 lalu sukses merengkuh gelar juara sektor ganda pada turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) 125 bertitel "Thoreau Tennis Open" yang dihelat di Concord, Massachusetts, Amerika Serikat.

Selang seminggu kemudian, duo Asean itu sejatinya berpeluang menggandakan kesuksesan mereka. Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech berhasil memijakkan kaki hingga ke babak empat besar turnamen ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville.

Akan tetapi sayangnya, langkah mereka akhirnya kandas di babak semifinal turnamen yang menyajikan total hadiah sebesar 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 milyar tersebut, usai menelan kekalahan dari pasangan unggulan ketiga, Samantha Murray Sharan (Britania Raya) / Valeria Savinykh (Rusia).

Petualangan terkahir Eci di Amerika Serikat pada bulan Agustus ini adalah tampil di turnamen WTA Cleveland 250K yang bergulir mulai 22 - 28 Agustus 2021.

Pada turnamen bertajuk "Tennis In The Land" tersebut, Eci beraksi di nomor ganda bersama petenis China Taipei, Hsu Yu Chieh. Namun di turnamen pamungkas sebelum Eci kembali ke Indonesia itu, pasangan Asia tersebut meraih hasil yang tak sesuai harapan. Kiprah Jessy Rompies / Hsu Yu Chieh langsung dihentikan oleh duet gado-gado, Lidziya Marozava (Belarusia) / Anna Danilina (Kazakhstan) di babak 16 besar, dalam dua set langsung, 3-6, 5-7.

"Ini pertandingan terakhir di USA." tutur Eci saat dihubungi Raket.id (24/8).

Dengan hasil itu, Eci pun bergegas angkat koper kembali ke tanah air untuk mempersiapkan diri jelang tampil di pesta olahraga empat tahunan, PON yang akan diselenggarakan di Papua.

"Next nya nanti kita semua akan main di PON."  lanjut Gadis cantik kelahiran Jakarta itu.

Anggota tim Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) tenis putri Indonesia itu menerangkan, ia beserta rombongan kontingen tenis PON Jawa Timur akan terbang ke Bumi Cendrawasih pada tanggal 20 September 2021 mendatang.

"Kita rencana tanggal 20 September berangkat ke Papua. Latihan bareng disana sama team." tandas Eci diakhir obrolannya bersama Raket.id.