Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Priska Madelyn Nugroho Klaim Gelar Turnamen Profesional Internasional Pertama Di Denmark

Raket.id, Copenhagen, 7 Agustus 2021 - Salah satu petenis muda harapan Merah PutihPriska Madelyn Nugroho, yang berpasangan dengan petenis Jepang, Naho Sato, mengukuhkan dirinya menjadi petenis putri profesional yang layak diperhitungkan. Hal ini usai ia dan Naho Sato mengklaim gelar turnamen profesional pertama dalam kariernya di ajang ITF (International Tennis Federation) 15k Frederiksberg. 

Priska Madelyn Nugroho dan Naho Sato
Priska / Naho Sato berhak menyandang gelar juara nomor ganda putri, setelah pasangan beda negara itu memenangi laga final melawan pasangan tangguh, yaitu duet unggulan ketiga Viktoriia Dema dari Ukraina dan Ani Vangelova asal Bulgaria.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di lapangan 8 Kjøbenhavns Boldklub, Copenhagen, Sabtu (7 Agustus 2021) sore WIB, Priska / Naho Sato yang pada turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS ini tak diunggulkan,  secara mengejutkan berhasil melumat habis Viktoriia Dema / Ani Vangelova. 

Pada set pertama, Priska / Naho Sato mampu mendominasi jalannya pertandingan. Duet Asia itu seakan-akan tak memberi kesempatan sedikitpun pada lawan untuk mengembangkan permainan mereka. Priska / Naho Sato secara perkasa memborong habis 6 game beruntun dan mengunci set pertama dengan kemenangan telak 6-0. Dengan demikian Viktoriia Dema / Ani Vangelova menerima hadiah kue bagel dari Priska / Naho Sato.

Unggul telak di set pertama, Priska / Naho Sato tak mengendurkan permainan mereka. Pasangan Indonesia / Jepang itu tetap mampu mendominasi jalannya laga. Mereka menutup set kedua dengan skor 6-1, sekaligus memastikan gelar juara nomor ganda putri turnamen bertajuk "W15 Frederiksberg - Copenhagen $15.000" jadi milik mereka.

Kendati berhasil meraih gelar juara, namun Priska tidak lantas langsung berpuas diri. Anggota tim Fed Cup Indonesia tahun 2020 itu masih akan berkelana ke beberapa negara di Eropa untuk setidaknya tiga pekan kedepan.

"Msh nyambung di Eropa latihan seminggu trs tanding lagi." ujar Priska ketika dihubungi oleh Raket.id lewat pesan singkat WhatsApp (7/8).

"German latihan trs tanding Austria." sambung petenis yang menggunakan raket Yonex tersebut..

Berikut adalah perjalanan Priska / Naho Sato Memenangi gelar juara Ganda Putri turnamen ITF W15 Frederiksberg, Denmark.

R1: Versus Ivania Martinich (Chili) / Ingrid Vojcinakova (Slovakia): 6-0, 6-1

QF:  Versus Maria Bondarenko (Rusia) / Darja Semenistaja (Latvia): 7-5, 3-6, 10-7.

SF: Versus Nicole Khirin (Israel) / Darja Vidmanova (Ceko): 2-6, 6-2, 10-4.

F: versus Viktoriia Dema (Ukraina) / Ani Vangelova (Bulgaria): 6-0, 6-1.

Selamat kepada Priska Madelyn Nugroho untuk gelar perdananya di tingkat profesional ini. Semoga menjadi pematik serta pendorong semangat untuk dapat merengkuh gelar-gelar di kejuaraan tenis profesional lainnya, sehingga dapat mendulang poin sebanyak-banyaknya yang bisa menjadi modal penting guna mengikuti kejuaraan-kejuaraan tenis kasta yang lebih tinggi.