Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Aldila Sutjiadi Versus Sara Errani di Kualifikasi WTA Chicago Women's Open

Raket.id, Chicago, Amerika Serikat, 21 Agustus 2021 - Srikandi tenis nomor 1 Indonesia, Aldila Sutjiadi, harus langsung berjibaku menghadapi lawan tangguh di putaran pertama babak kualifikasi turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 250 yang berlangsung di Chicago, Amerika Serikat. Dila, begitu Aldila Sutjiadi akrab disapa, akan bertarung kontra mantan petenis peringkat 5 dunia yang juga finalis turnamen grand slam Prancis Terbuka 2012, Sara Errani dari Italia.

Aldila Sutjiadi (kiri) dan Beatrice Gumulya ketika berlaga di turnamen WTA Chicago 125
Laga antara Dila versus Sara dijadwalkan bakal dipertandingkan pada hari Sabtu (21 Agustus 2021) WIB. Demikianseperti dikatakan oleh Indriatno Sutjiadi, ayah sekaligus manajer pribadi Aldila Sutjiadi dalam siaran pers yang diterima Raket.id lewat pesan singkat WhatsApp (21/8).

"Aldila tetap di Chicago. Minggu depan ikut WTA 250K. Aldila main pertama lawan Sara Errani di Kualifikasi WTA 250K Chicago." ujar Indriatno.

Pria yang akrab disapa om Indri itu melanjutkan, pada turnamen yang akan digelar mulai tanggal 22 hingga 28 Agustus 2021 ini, putrinya tidak hanya bertanding di sektor tunggal. Menurutnya Dila juga akan unjuk kebolehan di nomor ganda dengan mengandeng petenis Selandia Baru Erin Routliffe.

"Di nomor ganda Aldila partner Erin." ungkapnya.

Sebelumnya, Dila juga ambil bagian di turnamen lain yang juga diadakan di Chicago, yakni turnamen WTA Chicago 125K. Pada turnamen tenis profesional yang berlangsung mulai tanggal 16 s/d 22 Agustus 2021 itu, Dila hanya bermain di nomor ganda. Ia tampil berpasangan dengan rekan senegaranya, Beatrice Gumulya.

Aldila Sutjiadi / Beatrice Gumulya berhasil melaju ke babak perempatfinal turnamen yang menyajikan total hadiah sebesar 115.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 milyar itu sebelum akhirnya dihentikan oleh pasangan ganda Belgia, Alison Van Uytvanck / Greet Minnen.

Berlaga pada hari Jumat (20 Agustus 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi / Beatrice Gumulya dikalahkan oleh Alison Van Uytvanck / Greet Minnen setelah bertarung keras selama tiga set. Aldila Sutjiadi / Beatrice Gumulya harus mengakui ketangguhan lawan dengan angka 2-6, 7-6(8), 4-10.

Semoga Aldila Sutjiadi dapat meraih hasil terbaik di turnamen tenis profesional bertajuk "WTA Chicago Women's Open" ini, baik di sektor tunggal maupun nomor ganda, sehingga ia dapat meraup poin sebanyak-banyaknya sebagai bekal penting untuk mengarungi turnamen-turnamen tenis profesional kasta tinggi lainnya. Dan semoga Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies mendapat kesempatan berlaga di turnamen Grand Slam, baik Australia Terbuka, Wimbledon, Prancis Terbuka dan Amerika Serikat.

Tak hanya di turnamen-turnamen tenis profesional, semoga Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies juga dapat menorehkan prestasi emas di ajang pesta olahraga multi event, SEA Games, Asian Games dan bahkan Olimpiade Paris 2024 atau Olimpiade Los Angles 2028 mendatang.

Sejauh ini, Aldila Sutjiadi telah berhasil mempersembahkan medali emas dari SEA Games dan Asian Games, sementara Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies merengkuh medali emas di ajang SEA Games.