Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Aldila Sutjiadi / Beatrice Gumulya Berduet di Negeri Paman Sam

Raket.id, Chicago, Amerika Serikat, 16 Agustus 2021 - Dua petenis putri papan atas Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya, akhirnya tampil berpasangan. Dila dan Bea, begitu Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya lebih akrab dipanggil, akan berduet di turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 125K, yang digelar di Chicago, Amerika Serikat. 

Aldila Sutjiadi
Keputusan Dila dan Bea untuk tampil bersama diambil pada detik-detik akhir jelang penutupan pendaftaran sektor ganda.

"Akhirnya Aldila/Beatrice bisa masuk double WTA 125K Chicago. Awalnya dengan Quinn tapi tidak bisa masuk, jadi ganti dengan Beatrice dan berhasil masuk." ujar Indriatno Sutjiadi, ayahanda Dila, ketika dihubungi Raket.id (16/8).

"Tadinya Dila dengan Quinn, last in 15 min sebelum tutup, terus si Mladenovic sign double, jadi Dila alt 1, trus akhirnya Dila ganti partner sama Bea supaya masuk." terang Indriatno.

Akan tetapi sayangnya petenis Indonesia lainnya yang juga berencana mengikuti ajang ini, yaitu Jessy Priskila Rompies, belum bisa mendapat kepastian apakah dia bisa tampil atau tidak. Posisi petenis yang lebih akrab disapa Eci itu berada di alternate 1.

"Belum bisa masuk. alternate 1. Karena cut ny 306. Sedangkan aku pake specia ranking sama partner 318 combined." kata Eci kepada Raket.id (16/8).

"Berat banget minggu ini banyak yang main. Tadi last minutes Mladenovic sign double." lanjutnya.

"Jadi cuma bisa tunggu kalau ada yang pull out dari draw. Karena aku sekarang no.1 di alternate. Semoga bisa masuk dan main minggu ini. Klo tida jadi tourist." tandas periah medali emas cabang olahraga tenis nomor ganda putri bersama Beatrice Gumulya di SEA Games Manila 2019 itu.

Pada turnamen tenis yang akan dihelat mulai tanggal 16 hingg 22 Agustus 2021 ini, rencananya Eci akan berpasangan dengan petenis China Taipei, Chieh yu Hsu.

Sebelum ini, dua pekan berturut-turut Eci tampil berduet dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech. Pada dua turnamen yang mereka ikuti, pasangan Asia Tenggara itu sukses menorehkan hasil gemilang.

Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech sukses menyabet gelar juara turnamen WTA 125 Concord yang digelar di Massachusetts, Amerika Serikat, 2 - 8 Agustus 2021. Sepekan kemudian, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech berhasil melaju hingga babak semifinal Turnamen ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville yang diadakan mulai tanggal 9 - 15 Agustus 2021, di Landisville, Amerika Serikat.

Berita & Info Tenis Terkini, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id