Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Langkah Tiga Srikandi Tenis Indonesia di Negeri Paman Sam Terhenti

Raket.id, Chicago, Amerika Serikat, 25 Agustus 2021 - Langkah tiga Srikandi tenis andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies di Negeri Paman Sam akhirnya terhenti.

Beatrice Gumulya, Jessy Rompies dan Aldila Sutjiadi
Dila, begitu Aldila Sutjiadi akrab disapa, yang berlaga di turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 250K, kiprahnya di nomor tunggal berakhir di putaran pertama babak utama.

Gadis manis kelahiran Jakarta itu harus memupus asa untuk melaju lebih jauh di turnamen yang menyajikan total hadiah 235.238 dollar AS atau setara Rp 3,4 milyar tersebut, menyusul kekalahan yang dideritanya dari petenis berusia 24 tahun asal Prancis, Fiona Ferro.

Bermain pada Selasa (24 Agustus 2021) dini hari, Dila cukup mendominasi jalannya laga di set pertama. Alhasil, ia itu mampu menutup set pembuka dengan kemenangan 6-4.

Dila diambang kemenangan saat dirinya unggul 5-4 pada set kedua, tetapi Fiona Ferro berhasil keluar dari tekanan dan mampu menyamakan skor dan bahkan berbalik unggul. Fiona Ferro merebut tiga game beruntun untuk memenangi set kedua dengan keunggulan 7-5.

Kedudukan berimbang 1-1 memaksa pertandingan harus dituntaskan dengan menggelar set penentu.

Fiona Ferro yang nampaknya sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya, berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Poin demi poin pun diraupnya dengan cukup mudah. Akhirnya dia berhasil mengakhiri perlawanan Dila dengan kemenagan telak 6-1 untuk sekaligus mengamankan tiket putaran kedua.

"WTA 250K CHICAGO, sayang sekali Aldila (WTA-366) menyerah dari F Ferro (WTA-80) dalam 3 set, 6-4 5-7 1-6." ujar Indriatno Sutjiadi, ayah Dila, kepada Raket.id sesaat seusai pertandingan berakhir(24/8).

Tak jauh berbeda dengan hasil yang diraih di sektor tunggal, Dila yang tampil berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, juga tersisih di putaran pertama.

Dila / Erin gagal melangkah jauh di turnamen yang berlangsung mulai 22 - 28 Agustus 2021 itu, menyusul kekalahan yang mereka alami dari duet gado-gado, Lyudmyla Kichenok (Ukraina) / Makoto Ninomiya (Jepang).

Dila / Erin takluk pada pasangan unggulan keempat itu setelah mereka bertarung sengit selama tiga set dengan kedudukan akhir 3-6, 6-4, 9-11.

Sementara itu Beatrice Gumulya yang juga tampil di turnamen bertajuk "WTA Chicago Women's Open" tersebut juga menorehkan hasil yang sama dengan yang dibukukan Dila.

Beatrice Gumulya yang mengandeng petenis Britania Raya, Emily Webley Smith, kandas di putaran pertama nomor ganda setelah ditekuk oleh duet Asia, Peangtarn Plipuech (Thailand) / Hsieh Yu Chieh (Republik Tiongkok).

Beatrice Gumulya / Emily Webley Smith harus akui keunggulan Peangtarn Plipuech / Hsieh Yu Chieh dengan skor akhir, 0-6, 1-6.

Sementara itu Jessy Priskila Rompies yang ambil bagian di turnamen WTA Cleveland, juga memetik hasil yang tak jauh berbeda dengan dua kompatriotnya itu. Mengandeng petenis Republik Tiongkok, Hsu Yu Chieh, pasangan Asia ini disingkirkan oleh pasangan beda negara, Lidziya Marozava (Belarusia) / Anna Danilina (Kazakhstan).

Berduel di putaran pertama turnamen berlabel "Tennis In The Land" Cleveland, Jessy Rompies / Hsu Yu Chieh menyerah pada Lidziya Marozava / Anna Danilina dengan skor 3-6, 5-7.