Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Lanjutkan Perburuan Poin, Aldila Sutjiadi Ikuti Dua Turnamen Tenis Bergengsi di Chicago

Raket.id, Lawrenceville, Amerika Serikat, 14 Agustus 2021 - Anggota tim Piala Fed Merah Putih 2020, Aldila Sutjiadi, saat ini tengah bersiap ambil bagian di dua turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) yang bergulir di Chicago, Amerika Serikat.

Aldila Sutjiadi Lanjutkan Perburuan Poin,
Ikuti Dua Turnamen Tenis Bergengsi di Chicago
Dila, sapaan karib Aldila Suitjiadi, diagendakan bakal mengikuti dua turnamen secara berurutan selama bulan Agustus 2021 ini. Kedua turnamen tenis profesional yang dimaksud adalah, WTA Chicago 125k yang akan digelar mulai tanggal 16 s/d 22 Agustus 2021 dan WTA Chicago 250 yang akan diadakan mulai 22 hingga 28 Agustus 2021.

"Dila kemarin dari Landisville ke New Jersey naik kendaraan roda empat bersama Robin, dan langsung menuju New York dengan kereta api. Di NY menginap di teman dan besok Sabtu ke Chicago dengan pswt" tutur Indriatno Sutjiadi, ayah sekaligus manajer pribadi Dila ketika dihubungi Raket.id (13 Agustus 2021)

Lebih lanjut diterangkan oleh Pria yang akrab disapa Om Indri itu, putrinya akan mulai berlatih pada hari Jumat (13 Agustus 2021) waktu setempat.

"Kakak Dila (Jonathan Amdanu) yang di Lawrenceville akan ke Chicago juga hari Sabtu bersama keluarganya sekalian liburan, karena dulu sekolah di Chicago" lanjutnya.

"Saya dan istri akan ke Chicago yang minggu ke-2, karena tanggal 20 Agustus siang ada appointment di Atlanta untuk perpanjangan ijin tinggal di Amerika. Sorenya langsung ke Chicago" papar Om Indri.

Di kedua turnamen tenis profesional WTA beda level itu, Dila rencananya akan turun di nomor ganda berpasangan dengan dua petenis yang berbeda.

"Di 125K double dengan Quinn Gleason dari Amerika Serikat, sedangkan di Di 250K double dengan Erin Routliffe dari Selandia Baru." pungkas Om Indri sebelum mengakhiri perbincangannya bersama Raket.id.

Sebelum ini, Dila bertanding di turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville yang juga berlangsung di Amerika Serikat, yaitu digelar pada tanggal 9 s/d 15 Agustus 2021.

Pada ajang berlabel "Koser Jeweler Tennis Challenge" itu, Dila hanya berlaga di nomor tunggal. Ia berhasil melaju hingga putaran pertama babak utama setelah harus merangkak dari babak kualifikasi.

Yang menarik, Dila berhak maju ke babak utama setelah di babak kualifikasi berhasil mengandaskan dua petenis yang ditempatkan sebagai unggulan. 

Pada putara pertama babak kualifikasi, Dila berhasil menyingkirkan petenis berperingkat 219 WTA, Robin Anderson asal Amerika Serikat yang didapuk sebagai unggulan ke 14 kualifikasi. Dila menjugkalkan petenis yang juga rekannya berlatih itu, lewat duel selama tiga set yang berakhir dengan skor 7-6(3), 5-7, 10-6.

Berhasil menyisihkan Robin Anderson, Dila telah ditunggu lawan lebih tangguh, yakni petenis unggulan keempat kualifikasi, Tatjana Maria dari Jerman.

Pada laga puncak kualifikasi yang dihelat Selasa (10 Agustus 2021) malam WIB, Dila mampu mendepak Tatjana Maria hanya dalam dua set langsung, 7-6(6), 6-4.

Dengan kemenangan itu, peraih medali emas cabang olahraga tenis di ajang Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu berhak maju ke babak utama turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 Milyar tersebut.

Sayang langkah Dila akhirnya kandas di putaran pertama babak utama setelah harus mengakui ketangguhan petenis tuan rumah, Caty McNally, yang merupakan unggulan kedelapan.

Bermain di court 5 Hempfield Recreation Center, Landisville, hari Rabu (11 Agustus 2021) malam WIB, Dila harus mengakui keunggulan petenis ranking 136 WTA itu straight set 5-7, 4-6.

Jessy Rompies Juara Turnamen Tenis Profesional di Amerika Serikat