Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Inilah Para Juara RemajaTenis Jakarta-94

Raket.id, Jakarta, 30 Agustus 2021 - Setelah sempat tertunda akibat PPKM Level 4, Turnamen RemajaTenis Jakarta-94 akhirnya dapat terlaksana pada tanggal 27-29 Agustus 2021 di Jakarta.

August Ferry Raturandang diapit finalis KU 12 Putri
Turnamen Tenis RemajaTenis Jakarta-94
Gelar juara terdistribusi rata ke sejumlah daerah kecuali dua kelompok umur yang diborong oleh petenis asal Tegal, yakni gelar juara kelompok umur 10 tahun putri yang disabet oleh Khairana Dhea Mahira dan titel juara kelompok umur 18 tahun yang digondol oleh Arif Wisnu HariyantoSisanya berhasil dimenangi oleh para petenis dari kota Depok, Karawang, Slawi , Semarang, dan Jakarta.

Turnamen RemajaTenis Jakarta-94 mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri, yang terbagi dalam kelompok umur 10 tahun, 12 tahun dan 14 tahun. Sedangkan untuk kelompok umur 18 tahun hanya mempertandingkan nomor tunggal putra saja.

Di babak puncak kelompok umur 18 tahun, Arif Wisnu Haryanto asal Tegal mengakhiri perlawanan petenis Indramayu, Arviansyah Galih dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1,  6-2.

Dan di babak pamungkas kelompok umur 10 tahun, petenis Tegal lainnya, Khairana Dear Mahira berhasil mengakhiri perlawanan petenis DKI Jakarta Isabel Karjono dengan angka, 8-5.

Petenis tuan rumah yang kebagian gelar juara adalah, Raffa Rizky Ramadhan yang merengkuh titel kelompok umur 12 tahun putra, setelah di babak final dirinya berhasil membekuk petenis asal Bandung Keanu Sinclair Liem dengan angka 8-3.

Rafael Enrico Pribadi sukses menjadi juara nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun setelah ia memenangi laga bertitel "all Depok final" melawan rekan se kotanya, Much. Ja'far Harisah. Pada pertandingan itu Rafael Enrico Pribadi menang dengan angka 8-1.

Final nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun yang mempertemukan Yosheline Odelia Vicenta dari Slawi kontra Benedicta Edwina Theodorius asal Bandung, berhasil  dimenangkan oleh Yosheline Odelia Vicenta dengan angka 8-4.

Kemudian babak final nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun yang mempertandingkan Raihan Somantri asal Karawang Raihan Somantri versus Reifan Mu'izzataya Mantadiredja dari Serang, dimenangkan oleh Raihan Somatri dalam dua set langsung, 6-3,6-2.

Petenis asal Semarang, Zahra Almira Yusmawan, berhak membawa pulang titel juara nomor tunggal kelompok umur 14 putri, setelah ia berhasil menghempaskan petenis Ibu Kota, Viera Kharisma Noviyanti. Zahra Almira Yusmawan menang straight set 6-2, 6-4.

RemajaTenis Jakarta-94 diikuti oleh para petenis yunior yang datang dari Bangka, Semarang, Slawi, Tegal, Depok, Indramayu, Bandung, Serang, Tangerang, Bekasi dan Jakarta. Agar tidak melanggar PPKM, jumlah peserta dibatasi, dan juga diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Bagi para orangtua maupun pelatih yang mendampingi diwajibkan sudah di vaksin.

August Ferry Raturandang selaku promotor RemajaTenis mengatakan, turnamen RemajaTenis merupakan kejuaraan akar rumput (grass-root), maka pertandingan dimainkan dengan sistem round robin sehingga peserta bertanding sebanyak mungkin. 

"Dan juga sistem pertandingan yang lazimnya dalam turnamen nasional maupun internasional yaitu Pro-set untuk kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun sedangkan KU 14 tahun, 16 tahun berlaku the best of 3 set dimana jika kedudukan 1-1 maka set ketiga berlaku suoer tie break." ujar August Ferry Raturandang kepada Raket.id (30/8).

Lebih lanjut dikatakan oleh Pria yang akrab dipanggil Opa AFR itu, RemajaTenis bakal bergulir kembali pada bulan September mendatang.

"Untuk pelaksanaan bulan September telah disiapkan tanggal 11-12 September 2021 dan 25-26 September." tandasnya.