Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

PON XX Papua 2021: Kalahkan Skuad DKI, Tim Tenis Jatim Sabet Medali Emas Beregu Putri

Raket.id, Jayapura,  -  Petenis-petenis putri andalan kontingen Jawa Timur akhirnya berhasil mengondol medali emas nomor beregu cabang olahraga (cabor tenis) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Beatrice Gumulya dan kawan-kawan berhak naik ke podium tertinggi,  menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak final atas skuad tenis putri DKI Jakarta.

Tim Tenis Putra dan Putri Jatim sabet Emas Beregu PON XX Papua
Tim Jawa Timur mempin terlebih dahulu 1-0 setelah tunggal utama mereka, Aldila Sutjiadi yang dimainkan pada partai pertama, berhasil mempecundangi tunggal pertama tim Ibu Kota, Fitriani Sabatini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan tenis Sian Soor, (kawasan kantor Walikota Jayapura) Jayapura, Minggu (03/10/2021) petang WIT, Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa dipanggil, menggasak Ani, sapaan akrab Fitriani Sabatini, melalui duel sengit selama tiga set. Dila menekuk Ani dengan angka 1-6, 6-4, 7-6(1).

Akan tetapi keunggulan skuad Jawa Timur tak bertahan lama. Beatrice Gumulya yang dimainkan di partai kedua untuk bertarung melawan tunggal kedua DKI Jakarta, Deria Nur Haliza, tak mampu mengemban tugas yang diberikan kepadanya dengan baik,

Bea, begitu Beatrice Gumulya lebih kerap dipanggil, ditumbangkan oleh Dea, sapaan akrab Deria Nur Haliza, setelah melalui laga alot selama tiga set yang berakhir dengan skor, 6-4, 5-7, 6-7(8).

Kekalahan Bea atas Dea membuat skor antara Jawa Timur dan DKI Jakarta untuk sementara waktu berimbang 1-1. Keadaan ini mengharuskan digelarnya partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda untuk mementukan tim mana yang layak jadi pemenang dan menggaet medali emas.

Pada partai ketiga, Skuad putri Jawa Timur memainkan duet andalan mereka Aldila Sutjiadi / Jessy Priskilla Rompies, sedangkan tim putri DKI Jakarta menurunkan pasangan saudara kembar Fitriani Sabatini / Fitriana Sabrina.

Pertarungan ketat pun berlangsung sejak awal pertandingan, kedua pasangan terlibat saling silih berganti dalam pengumpulan angka.

Ana / Ani, sapaan sehari-hari Fitriani Sabatini / Fitriana Sabrina, berhasil menutup set pertama dengan angka 6-4. Akan tetapi Aldila Sutjiadi / Jessy Priskilla Rompies langsung bisa membalasnya di set kedua. Duet Jawa Timur mengamankan set kedua dengan skor 6-2. 

Pertandingan pun dilanjutkan dengan menggelar set penentuan yang menggunakan format super tie breakAldila Sutjiadi / Jessy Priskilla Rompiesyang lebih sarat pengalaman dan telah sering malang melintang di kancah pertenisan dunia, akhirnya berhasil mengunci set penentuan dengan skor 10-7.

Dengan demikian Aldila Sutjiadi / Jessy Priskilla Rompies mengandaskan perlawanan Fitriani Sabatini / Fitriana Sabrina dengan angka 4-6, 6-2, 10-7. Hasil ini  sekaligus memastikan tim tenis putri Jawa Timur berhak atas medali emas nomor beregu putri cabor tenis PON XX Papua 2021.