Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usai Ukir Prestasi di Tegal, Rida Andriana Langsung Alihkan Fokus ke POPDA Non Virtual Jawa Tengah

Raket.id, Sukoharjo, Jawa Tengah - Salah satu atlet tenis andalan Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rida Andrianalangsung mengalihkan fokus ke perhelatan POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Jawa Tengah non virtual, setelah ambil bagian di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior Walikota Tegal Cup XIII.

Rida Andriana
Pada turnamen yang diselenggarakan di Kota Tegal, Jawa Tengah, pada tanggal 8 hingga 14 November 2021 tersebut, Rida, demikian Rida Andriana lebih akrab disapa, sukses memijakkan kaki hingga ke babak semifinal kategori tunggal putri Kelompok Umur (KU) 18 tahun. Dalam perjalanannya menuju babak semifinal, Rida mencetak sederet kejutan dengan berhasil membekuk atlet-atlet tenis tangguh yang dihadapinya. Salah satunya adalah saat dirinya mampu mengandaskan perlawanan petenis unggulan kedua, Putu Kevalaih K Ayu Pribadi dari DKI Jakarta pada babak kedua.

Sepulangnya dari Kota Bahari, Rida tidak memiliki waktu untuk berleha-leha. Pelajar cantik kelas 11 di SMA Veteran Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah itu langsung mengalihkan fokus guna mempersiapkan diri jelang menghadapi ajang yang tak kalah bergengsi, yakni POPDA Provinsi Jawa Tengah non virtual yang menurut skedul bakal diadakan di Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai tanggal 14 hingga 22 November 2021. (Khusus cabang olahraga tenis rencananya akan mulai dipertandingkan pada hari Jumat, 19 November 2021).

"Setelah mengikuti kejurnas tenis yunior walikota Tegal Cup, Rida akan tampil di POPDA Jateng mulai hari Jumat, 11 November 2021 ini. Mohon doanya mudah-mudahan Rida fit." ujar Sri Rahayuningsih, ibunda Rida Andriana kepada Raket.id, melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (17/11).