Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sukses Gelar Turnamen Tenis Unej Cup VIII, PELTI Jember Bersiap Jadi Tuan Rumah Liga Tenis Seduluran

Raket.id, Jember, Jawa Timur -  Pasca sukses menghelat Turnamen Tenis Beregu dan Perorangan Ganda Putra Antar Instansi Universitas Jember (UNEJ) CUP VIII, Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember langsung mengalihkan fokus untuk mempersiapkan diri jelang menjadi tuan rumah ajang berlabel "Liga Seduluran" yang diagendakan bakal diselenggarakan pada awal bulan Desember mendatang. 

Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., dan kolega yang tergabung dalam tim tenis Unej B
sukses menjadi juara Turnamen Tenis Unej Cup VIII
Hal itu seperti dijelaskan secara langsung oleh Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PELTI Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., dalam siaran pers yang diterima oleh Raket.id seusai acara Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Turnamen Tenis Antar Instansi UNEJ CUP VIII yang berlangsung di Lapangan Tenis Unej, Minggu (31 Oktober 2021) petang WIB.

Prof Tri, begitu Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., biasadisapa, membuka keterangan persnya dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pelaksanaan Kejuaraan Tenis Antar Instansi UNEJ CUP VIII .

"As wr wb. Kami panitia menghaturkan terimakasih atas partisipasinya dalam kejuaraan Unej Cup 8, dan mohon maaf bila ada sesuatu yang kurang berkenan selama ini. Salam sehat, sampai ketemu di lain kesempatan." katanya.

Lebih jauh diterangkan oleh Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember itu, pihaknya berupaya agar Kejuaraan Tenis Antar Instansi UNEJ CUP yang sudah diadakan sebanyak delapan kali ini dapat kembali dihelat pada tahun 2022 yang akan datang.

"Supaya berkelanjutan insyaallah kami upayakan dapat digelar lagi. Selain itu piala bergilir kan di Unej, ya harus dilaksanakan lagi supaya fair." tambahnya.

Prof Tri juga menuturkan, agenda Tenis PELTI Kabupaten Jember selanjutnya adalah menjadi tuan rumah ajang berlabel "Liga Seduluran".

"Insyaallah Seduluran tanggal 3, 4, 5 Desember, yaitu Liga seduluran ke 8." tutup Prof Tri.

Yang menarik, pada Turnamen Tenis Beregu dan Perorangan Ganda Putra Antar Instansi UNEJ CUP VIII yang baru usai tersebut, skuad tuan rumah, yaitu tim tenis beregu Unej B kembali berhasil menjadi jawara. Tim yang dimotori oleh Prof Tri tersebut berhak menyandang titel kampiun setelah berhasil mengalahkan tim tenis PLN dengan skor 2-1.

Sementara itu gelar juara kategori perorangan diboyong oleh Agung Bagus dan Boege dari PDAM Malang. Duet Kera Ngalam itu berhak naik ke podium tertinggi, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di partai final nomor perorangan atas pasangan ganda Bank Jatim, Onggo/Rahmat H.