Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Murah

Aldila Sutjiadi Melesat ke Final Kualifikasi WTA Chicago Women's Open

Raket.id, Chicago, Amerika Serikat, 22 Agustus 2021 - Salah satu punggawa skuad tenis putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur, Aldila Sutjiadi, yang saat ini sedang bertanding di turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 250, sukses menuai hasil positif dengan memijakkan kaki ke final kualifikasi.

Aldila Sutjiadi
Dila, begitu Aldila Sutjiadi biasa dipanggil, berhak menggenggam tiket final kualifikasi, setelah ia berhasil menjungkalkan petenis Ukraina, Lyudmyla Kichenok, pada laga yang dipertandingkan hari Minggu (22 Agustus 2021) dini hari WIB.

Berduel di Chicago, Dila mesti berjuang keras sebelum bisa menjegal petenis yang biasanya lebih sering bermain di nomor ganda tersebut. Dila menekuk Lyudmyla Kichenok melalui pertarungan rubber set yang berakhir dengan skor 4-6, 6-4, 7-5.

"Mantaps.... Tunggal Kualifikasi WTA 250K CHICAGO, di R-1 Aldila berhasil mengalahkan Kichenok L dalam 3 set, 4-6 6-4 7-5." tutur Indriatno Sutjiadi, ayah Dila, kepada Raket.id (22/8).

"Walaupun di set-3 sempat tertinggal 2-5 on serve. Di R-2 Q akan menghadapi Seed-2, Clara Burel WTA-101. Terima kasih atas dukungannya" lanjut Indriatno.

Selanjutnya di final kualifikasi turnamen berlabel "WTA Chicago Women's Open" ini, Dila bakal berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni petenis unggulan kedua asal Prancis, Clara Burel, yang melangkah ke final kualifikasi setelah mencatatkan kemenangan atas petenis Chili, Barbara Gatica.

Untuk bisa mengantongi tiket babak final kualifikasi, Clara Burel juga harus bertarung sengit untuk dapat menghempaskan Barbara Gatica, Kedua petenis berjibaku selama tiga set sebelum akhirnya Clara Burel berhasil menggondol tiket final kualifikasi usai menang 6-2, 4-6, 7-5.

Sebelum ini, diberitakan bila Dila akan bertanding menghadapi lawan tangguh di putaran pertama babak kualifikasi, yaitu versus mantan petenis ranking 5 dunia yang menjadi finalis turnamen grand slam Prancis Terbuka 2012, Sara Errani asal Italia.

Akan tetapi beberapa saat sebelum laga dimainkan, Sara Errani mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Lyudmila Kichenok.

Pada turnamen tenis profesional yang digelar mulai tanggal 22 hingga 28 Agustus 2021 ini, Dila tak hanya bertanding di sektor tunggal. Gadis kelahiran tahun 1995 itu rencananya juga akan beraksi di nomor ganda, berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe.

Selain Dila, ada petenis Indonesia lainnya yang juga mengikuti turnamen Chicago 250K ini, yaitu Beatrice Gumulya. Akan tetapi berbeda dengan Dila yang bermain di dua nomor sekaligus. Bea, begitu Beatrice Gumulya kerap disapa, hanya akan tampil di nomor ganda.

Salah satu punggawa tim PON (Pekan Olahraga Nasional -red) tenis Jatim itu akan berduet dengan petenis Britania Raya, Emily Webley-Smith.

Bincang-bincang Bersama Priska Madelyn Nugroho Usai Juara di Denmark